Aktivitas Malam

image

“Berapa lama lo tidur malam?”
“ya paling 4 – 5 jam”

Kalau di hitung, tidur malam gw paling cuman segitu sih. Karena gw rasa malam hari adalah waktu yang tersisa dari hari lo untuk di maksimalkan demi keharmonisan diri lo dengan jiwa lo!

Bagaimana memaksimalkan malam lo? Melakukan hal – hal yang lo suka dan yang lo pengen. Intinya ya aktualisasi diri sih. Kalau di gw sih, beberapa hal malam gw seperti; youtube (vlog, musicians gear, interview with artist, songs cover, cooking, gadgets review, so on), baca (quora, flipboard, so on), nulis (apapun yang ada di kepala dan bisa gw tulis) dan nonton tv (The comment & Tonight Show)

Menurut gw, kalau sampai rumah terus langsung tidur. Terus besok bangun pagi lagi. Terus sampai rumah langsung tidur lagi. Masa kita hidup kayak robot. Terjebak rutinitas.

Beberapa hari lalu, atasan gw ngomong ke gw dengan lirih sambil lalu, “Gi, tidur gih. Jangan begadang mulu”. Gw langsung ngomong, “kalau gw tidur cepet, kapan gw bacanya mas”. Dan langsung di respon, “bener juga sih Gi, gw pun juga begitu soalnya”. See? Hanya malam yang mengerti kita.

Apa yang lo luangkan beberapa jam setiap malam untuk baca, nulis, nonton, main gitar atau apapun. Itu semua adalah proses pembelajaran yang buat lo tambah “pinter”. Kata “pinter” disini terserah lo mau di translasikan apa.

Ya karena sudah jam 03.15 pagi. Bukan sudah malam lagi, tapi sudah pagi. Dan dalam beberapa jam lagi harus sudah melewati jalanan jakarta pagi hari yang tidak pernah santai!

Selamat malam! Eh, pagi deng

Advertisements
Aktivitas Malam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s